<a href="http://hilmantan.blogspot.com/">Hilmantan.com - Tempat Kumpulnya Manusia-Manusia Kesepian</a> <a href="http://example.com">The Amazing World of Gumball: Tontonan yang Cocok Buat Para Jomblo!</a> <a href="http://hilmantan.blogspot.com/2014/03/visiting-jogja-part-1.html">Visiting Jogja! - Field Report Si Mantan Waktu ke Jogja</a> <a href="http://example.com">Kairosoft: Game Addictive Untuk Smartphone</a>

Visiting Jogja! - Part 2

Unknown | 15:56 | | | | | |

Oke gue mau ngelanjutin cerita gue Minggu lalu yang belom kelar bertajuk "Jalan-jalan ke Jogja" dan nantinya bakal berlanjut ke part 3 nya. Oke gak usah kebanyakan cingcong lah yaw gue lanjut aja. Jadi itu ceritanya setelah gue sampai di Jogja gak bisa tidur, di hotel itu gue begadang, dimana akhirnya mata gue yang sipit ini bertambah sipit menyaingi mata sinisnya kucing gue. Udah berasa jaga ronda di pos siskamling sih cuma beda ini ada AC-nya aja.

Sampai akhirnya matahari pun terbit. Aku pun beranjak mandi. Yaiyalah mandi, mau kebauan seisi bes! Waktu itu subuh daripada liatin yang lain tidur mending gue mandi duluan aja, gak perlu gue bahas kan prosesi gue saat mandi. Sebelum mandi apa yang biasa orang lakukan? SABUNAN? SAMPOAN? Salah! yang bener SETORAN, gak perlu gue bahas kan apa itu setoran. Tapi ada yang mengejutkan saudara-saudara, pintu kamar mandinya bolong! yang ini perlu gue bahas. Jadi pintu kamar ini terbuat dari kayu, sejenis mahoni (bukan karena kayunya maho ya jadi namanya mahoni), terus dibagian atas dan bawah ada kaca esnya, nah biasanya kan kalo masang kaca pasti dikasih ruang buat ruang muainya kan ya (udah masuk fisika nih) nah tuh ruang muai bikinnya kegedean! otomatis ada celah buat intipan. Awalnya sih gue kagak ngeh, sampai akhirnya gue ngeh kayak ada yang merhatiin gue dibalik pintu. Tiba-tiba *tas*, ruang kamar mandi penuh kilatan lampu blitz. Kampret! si Haris ternyata foto-foto dari tuh celahan, beruntung gue tutup-tutupin kan, apa kata dunia kalo sampe ke foto. Emang nih anak satu jail banget. Emang dasarnya kita jail kan akhirnya yang lain ikut kita kerjain tuh. Yang lain bangun terus mandi satu-satu, dan nasibnya sama kayak gue, tapi kepoto wkwk. Itu dikamar hotel ngakak sengakak-ngakaknya. Foto-fotonya ada di kamera Haris, jadi gak bisa gue share, lagian kalo dishare entar diblock lagi blog gue sama menkominfo. Terus akhirnya kita semua sepakat deh jangan ada yang foto-foto lagi, dan tuh celah kita tutup pake anduk.

Udah rapih siap berangkat sarapan, sayang banget disini gue gak sempet dokumentasiin karena buru-buru sarapan langsung disuruh caw ke bes, yang pasti isinya cuma makan, minum, ngobrol. Kelar sarapan masuk bes terus caw. Tujuan pertama kali kita yaitu ke Goa Pindul letaknya ada di Karangmojo. Karena perjalanan cukup jauh jadi kita istirahat dulu.

Istirahat sejenak sebelum sampai Goa Pindul

Lumayan jauh perjalanan, didalem bes gue tiba-tiba ngantuk imbas dari begadang, aduh ngantuk kamu kok datengnya telat sih. Akhirnya gue di dalem bes cuma tidur-tiduran aja, mau tidur tetep gak bisa sedangkan si Haris yang begadang bareng gue keliatannya pules banget tidur di bes, apakah ini yang dinamakan jet lag, tapi kan kita pake bus, jadinya namanya bus lag dong. Sampai akhirnya kita sampe disuatu tempat yang antah-berantah, masih keliatan asri, banyak sawah. Kita udah sampai di goa pindul! loh tapi mana goanya? Ternyata masih harus jalan lagi buat masuk ke goanya. Karena bes gak bisa masuk jadi kita bisa jalan kaki atau nyarter mobil bak.

Perjalanan kaki kita menuju Goa Pindul, ketemu penduduk sekitar.

Awalnya gue kira goa pindul itu di daratan semacam kayak Goa Jepang di Bandung, ternyata enggak, goanya ada di kali! 

Salah satu sisi Goa Pindul

Jadi itu nanti kita nyemplung ke kali pake ban, terus naik ke ban, ditarik sama emang-emangnya, masuk ke dalem goa. Jadi kalo nanti ke Jogja tertarik buat kesini jangan lupa bawa salinan. Entar kita saling pegangan ban satu sama lain biar gak jatoh, jadi yang mau ngegebet seseorang usahakan sebelahan biar bisa saling bercengkrama di dalem goa, apalagi ujug-ujug nembak dia dalem goa, numpang-numpang dulu sama penghuni disana, takutnya jealous. 

Pintu masuk Goa Pindul

Sayang banget gue disini gak bisa masuk, karena gue bawa kamera dan gak punya asesoris tambahan buat kamera jadi tahan air jadi gak dibolehin masuk, sebenernya sih boleh tapi gue gak mau ambil resiko juga, lagian gak bawa salinan, terus kalo mau bisa juga dititipin, tapi rasanya gimana kalo bukan kita yang dokumentasiin. Ya jadinya gue jadi seksi dokumentasi aja dari luar, rada sedih juga sih pengen masuk, akhirnya gue ditemenin temen-temen. Maaf ya temen-temen jadi gak ikut masuk. Untuk mengurangi rasa iri terhadap yang masuk jadi kita foto-foto aja.

Akhirnya gue difoto juga! ett.. awas jang! celananya nanti robek.

Kita diatas cuma foto-foto terus nungguin yang lain keluar, tapi beruntung sih soalnya lagi panas banget, kita ngadem aja, yang nyebur ujug-ujug keluar pada item.

Keluar goa berkelompok, tambah iteman sih diliat-liat

Akhirnya keluar juga, jadi nanti kayak begitu kita masuk ke goa, mesti kompak pegangan ban temennya, kalo kagak, lepas dari kelompok bisa-bisa ketinggalan didalem, atau kemungkinan terburuk, nyemplung. Eh bentar deh, ada sesuatu yang janggal dari foto diatas.